Rosdiana Divonis 8 Tahun Kasus Korupsi Rumah Potong Unggas Rosdiana Divonis 8 Tahun Kasus Korupsi Rumah Potong Unggas - Kabar Korupsi - Berita Aktual, Tajam & Terpercaya -->

Iklan

Rosdiana Divonis 8 Tahun Kasus Korupsi Rumah Potong Unggas

KabarKorupsi.Com
Kamis, 19 Desember 2019, 14.42 WITA Last Updated 2019-12-19T14:07:31Z
Tim penasihat hukum dari LBH Gema TRIKORA, Agus Wijayanto SH, CIL (kiri) usai sidang vonis kasus RPU dengan terdakwa Rosdiana. (Foto: Istimewa) 

SAMARINDA, KabarKorupsi.Com - Terdakwa kasus dugaan korupsi Rumah Potong Unggas (RPU) di Balikpapan, Rosdiana dijatuhi vonis 8 tahun denda Rp5 miliar subsider 1 tahun penjara. Vonis dikenakan dalam sidang di Pengadilan Negeri Samarinda pada 17 Desember kemarin.

Hakim Ketua Agung Sulistiono menyatakan terdakwa Rosdiana alias Ros terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama.

"Dan berlanjut sebagaimana dalam dakwaan kesatu dan kedua primer dan tindak pidana pencucian uang sebagaimana dalam dakwaan kedua," ujar Agung.

Ketika pembacaan putusan itu, terdakwa Rosdiana tertunduk lesu dan menangis dihadapan majelis hakim. Usai pembacaan vonis, terdakwa menyatakan pikir-pikir setelah berdiskusi dengan penasihat hukum.

"Kami tim penasihat hukum dari terdakwa memutuskan untuk pikir-pikir," kata tim penasihat hukum Rusdiana dari LBH Gema TRIKORA, Agus Wijayanto, SH, CIL.

Jaksa penuntut umum juga menjawab sama. "Kami juga pikir-pikir, Yang Mulia," tutur Rifai, SH, seperti dikutip dari korankaltim.

Rosdiana sambil terisak menyatakan telah dizalimi dan dimanfaatkan banyak pihak. "Biar Tuhan yang membalas, saya harus sabar menerima kenyataan seperti ini. Semoga mereka segera sadar," ujarnya

Dalam sidang sebelumnya, Rosdiana telah dituntut 14 tahun penjara dengan denda Rp. 5 miliar.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

Berita Korupsi

+