Taksi Online Bawa Aspirasi Kunjungi DPRD Sulut Taksi Online Bawa Aspirasi Kunjungi DPRD Sulut - Kabar Korupsi - Berita Aktual, Tajam & Terpercaya -->

Iklan

Taksi Online Bawa Aspirasi Kunjungi DPRD Sulut

KabarKorupsi.Com
Jumat, 20 Desember 2019, 16.34 WITA Last Updated 2019-12-20T16:15:20Z
Ilustrasi Taksi Online. (Foto Istimewa} 

SULUT, KabarKorupsi.Com - Bertempat di ruangan rapat Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Koperasi Maju Bersama Sulut (KMBS) yang bergerak di bidang taksi online, membawa aspirasi anggotanya.

Diterima langsung oleh Berty Kapojos S.Sos selaku ketua komisi III, Pengurus dan anggota koperasi yang semuanya berprofesi sebagai driver taxi online langsung mengutarakan kendala atau kesulitan yang mereka hadapi dilapangan terkait terbitnya peraturan dari pemerintah terkait Angkutan Sewa Khusus (ASK).

"Kami menilai dan merasakan bahwa ada beberapa butir peraturan dari pemerintah yang sangat memberatkan kami sebagai driver online. Misalnya tentang tahun kendaraan, dan juga biaya untuk membayar ijin ASK" curhat Bung Zeth Natan yang adalah ketua Koperasi (KMBS) dihadapan ketua komisi III.

Dirinya beserta pengurus dan anggota koperasi berharap, apa yang di suarakan ini, kiranya dapat didengar dan diperjuangkan oleh wakil rakyat, dalam hal ini komisi III.

"Kiranya apa yang kami suarakan ini bisa didengar dan perjuangkan oleh wakil rakyat, khususnya komisi III yang membidangi Perhubungan. Karna yang kami perjuangkan ini semata-mata untuk kesejahteraan driver online Sulawesi Utara, sesuai dengan Visi Misi ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan)." tutup Zeth didampingi Michael Supit selaku sekretaris dan Raymond Ulaan selaku bendahara Koperasi (KMBS).

Taksi online bersama Ketua Komisi III DPRD Sulut. 

Sementara itu, Ketua Komisi III Deprov Sulut, Berty Kapojos yang menerima kunjungan ini, mengatakan akan memperjuangkan aspirasi dari teman teman driver online.

"Tentunya usulan atau masukan teman-teman driver online ini akan diperjuangkan. Bahkan selaku ketua komisi akan mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak pihak yang terkait dengan masalah ini, tapi nanti diawal tahun 2020 karna sekarang ini akan memasuki libur Natal dan Tahun Baru" tegas politisi Banteng ini.

Diketahui Peraturan Menteri (Permen) 118 bagi taxi online, akan efektif diberlakukan tahun depan.

Reporter: Alexander Terwin
Editor: Redaksi

Baca Juga

Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

Berita Korupsi

+