Banjir Bandang di Sangihe, 3 Orang Meninggal Dunia Ratusan Rumah Hanyut Banjir Bandang di Sangihe, 3 Orang Meninggal Dunia Ratusan Rumah Hanyut - Kabar Korupsi - Berita Aktual, Tajam & Terpercaya -->

Iklan

Banjir Bandang di Sangihe, 3 Orang Meninggal Dunia Ratusan Rumah Hanyut

KabarKorupsi.Com
Jumat, 03 Januari 2020, 11.30 WITA Last Updated 2020-01-03T15:01:11Z
Banjir Bandang Sangihe
Banjir Bandang Sangihe. (Foto: kabarkorupsi.com / Yelse Katiandagho) 

SULUT, KabarKorupsi.Com - Banjir bandang di Desa Lebo, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akibat hujan deras dari kemarin hingga saat ini.


Banjir Bandang, 3 Orang Meninggal Dunia


Diperkirakan kejadian banjir bandang sekitar pukul 06.00 WITA, Jumat (03/01/2020) dini hari. Sehingga memakan korban, tiga orang tewas akibat bencana alam tersebut.


Satu orang sudah berhasil dievakuasi, sementara dua korban masih dalam proses evakuasi karena tertutup longsor.


Ratusan Rumah Hanyut di Banjir Bandang Sangihe


Bupati Sangihe Jabes Gaghana mengatakan, banjir bandang terjadi masih pagi, diperkirakan terjadi sekitar pukul 06.00 WITA.



"Akibat bencana itu, yang sangat parah di Desa Lebo. Kondisinya sekian banyak rumah hanyut dan tiga orang meninggal dunia. Satu sudah ditemukan dan dua masih tertutup longsor," katanya.

Selain itu, 6 orang luka-luka sudah dibawa di rumah sakit," lanjutnya.



Ia juga mengimbau warga agar waspada bencana susulan. Korban yang mengungsi sebanyak 80 kepala keluarga (KK) yang ditempatkan di beberapa gedung gereja.



Sementara itu, penanganan tengah dilakukan oleh BPBD, SAR, TNI, Polri, relawan dan masyarakat. Posko sementara di tempat kejadian bencana juga telah dibentuk.

Penulis: Redaksi

Baca Juga

Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

Berita Korupsi

+