Walikota Manado Resmikan Ruang Kelas Baru SD Negeri 12 Walikota Manado Resmikan Ruang Kelas Baru SD Negeri 12 - Kabar Korupsi - Berita Aktual, Tajam & Terpercaya

Iklan

Walikota Manado Resmikan Ruang Kelas Baru SD Negeri 12

KabarKorupsi.Com
Selasa, 03 Maret 2020, 22.43 WITA Last Updated 2020-03-03T21:43:51Z
Walikota Manado Resmikan Ruang Kelas Baru SD Negeri 12 Manado
Walikota Manado, Dr. Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut, S.H, M.Si, Resmikan Ruang Kelas Baru SD Negeri 12 Manado, Selasa (03/03/2020). (Foto: Firda Bachmid / KabarKorupsi.Com) 

SULUT, KabarKorupsi.Com - Ruang Kelas Baru Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Manado dengan anggran 1 Miliar lebih, diresmikan Walikota Manado, Dr. Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut, S.H, M.Si, Selasa (03/03/2020).

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri 12, Justi Naray S,Pd, meningkatnya jumlah siswa SDN ini yang berjumlah 436, maka butuh ruangan baru untuk para siswa dan siswi. Karena ruangan yang sebelumnya sudah tidak mampu lagi menampung para siswa dan siswi, maka dengan itu 4 ruang kelas baru ditambah.

"Dikarenakan jumlah siswa meningkat di SD Negeri 12 Manado, kami melakukan pengajuan ruang kelas baru, sekarang sudah selesai dan bisa digunakan untuk siswa dan siswi, mengingat jumlah seluruh siswa saat ini berjumlah 436. Untuk siswa laki laki berjumlah 219 dan siswa perempuan berjumlah 217, dengan tenaga pendidikan 23 guru, 3 penjaga administrasi dan 3 penjaga satpam sekolah," jelasnya.

Lanjutnya, sebelumnya ruang kelas belajar berjumlah 10 ruangan, di tambah ruang kelas baru berjumlah 4 ruangan, dan jumlah keseluruhan 14 ruangan belajar.sehingga standar dalam pendidikan sudah di penuhi dengan memenuhi syarat.

"Pembangunan ini total anggaran Rp 1.028.000.000 Rupiah, dengan masa kerja 100 hari dan telah selesai di bulan desember lalu, dan ada sedikit penembahan kerja baru untuk sisa anggaran yaitu untuk tambahan tehel di area antara gedung lama dan baru, dan halaman depan agar terlihat lebih rapi dan bersih layaknya sekolah, saya berterimah kasih dan bersyukur karena dalam pendidikan yang menunjang adalah ruang kelas dan sarana para sarana," tukasnya.

Disamping itu, Walikota manado, Vicky Lumentut, menjelaskan dalam sambutan, selamat kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota manado, Yang sudah sukses dalam menyelesaikan pekerjaan ruang belajar di tempat, karena dulu waktu saya ke sekolah ini, ruang kelasnya terbatas dan siswanya banyak.

"Sekarang saya terimah kasih kepada Kepsek SD negeri 12 ini, ruang kelasnya sudah bertambah 1 tingkat ke atas, dan akhirnya terpenuhi dengan jumlah 14 ruang pelajar," jelas Walikota.

Vecky berharap, kalau masih ada hal yang perlu di tambahkan dari sekolah ini, dengan memenuhi standar apalagi kalau sudah siap untuk di nilai dalam rangka akriditas, silahkan kalau di perlukan.

"Saya berharap SD negeri 12 selalu terdepan  dalam berprestasi," tandasnya.

Perlu diketahui, peresmian tersebut di hadir oleh Drs. Daglan Walangitan M.Pd, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota manado, Bonyx Yusak Saweho SE Kepala kecamatan tuminting dan di damping juga oleh Kepala sekolah SD se kecamatan tuminting serta seluruh dewan guru SD Negeri 12 hingga Komite sekolah.

Penulis: Firda Bachmid
Editor: Redaksi

Baca Juga

Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

Berita Korupsi

+